Dasar PLC M221 Schneider Electric

PLC merupakan Programmable Logic Controller yang sekarang lagi banyak yang ingin mempelajarinya, disini saya akan berbagi informasi sedikit tentang PLC M221 milik schneider Electric yang katanya ini PLC harga ekonomis dan software PLC nya free.

plc m221 schneider
Di atas adalah penampakan PLC M221 milik Schneider Electric di sebelah kanan adalah tipe Compack dan yang kiri adalah tipe Modular dimana perbedaanya disini adalah untuk Compack I/O ( Digital input dan Ouput biasanya banyak tapi size besar dan kebalikanya modular sangat ramping tapi I/O yang sedikit.

Tenang saja, PLC M221 bisa di expansion kok kalau masih kurang I/O, Expensionya berupa module - medule yang bisa anda pilih berapa banyak I/Onya yang ada butuhkan.
Software PLC M221 ini menggunakan Somachine Basic, dari namanya aja sudah Basic jadi pasti sudah paling dasar untuk pemogramanya cocok untuk yang ingin belajar PLC dan free bisa simulation sendiri juga, size file programnya juga cukup ringan di bawah 300mb.

Untuk yang mau download comment aja di kolom komentar oke nanti saya replay atau saya buat postingan berupa file - file download untuk teman".

Sekian postingan saya yang singkat ini.

Dasar PLC M221 Schneider Electric