History SMKN 1 Sidoarjo - PLC - DROID

History SMKN 1 Sidoarjo

SMK Negeri 1 Sidoarjo sebagai salah satu sekolah kejuruan yang ada di Kabupaten Sidoarjo dan merupakan Sekolah Kejuruan pertama berlokasi di Sidoarjo, memainkan peran aktif dalam mempersiapkan sumber daya manusia sebagai tenaga kerja yang kuat, mampu bersaing, kompeten, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, dan mampu menghasilkan produk unggulan. Tapi dalam prakteknya kenyataannya infrastruktur di SMK Negeri 1 Sidoarjo jauh dari cukup, sehingga sulit untuk SMK Negeri 1 Sidoarjo dapat mewujudkan misinya yang bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia seperti dijelaskan di atas. Sejak awal kami pada tahun 1975, sekolah ini dirancang sebagai master sekolah, teori pembelajaran yang diselenggarakan di sekolah induk, dan praktek pembelajaran dilaksanakan dalam Pendidikan Pelatihan Teknis Pusat (BLPT) Surabaya, namun dalam prakteknya ada beberapa masalah seperti:

         
Lokasi di mana praktek ini cukup jauh, dan untuk sampai ke praktek membutuhkan waktu yang relatif lama, menimbulkan masalah tersendiri bagi siswa ketika melaksanakan praktek, antara lain: faktor keamanan pada siswa cara yang cukup rentan, mahasiswa akhir tiba di praktek (BLPT Surabaya), munculnya biaya tambahan di luar sekolah seperti biaya transportasi dianggap memberatkan oleh orang tua / wali siswa. Pengembangan program studi, sehingga tidak semua program di SMK Negeri 1 Sidoarjo dapat membawa praktik BLPT di Surabaya.

        
Melihat masalah, maka pada awal Tahun Ajaran 1996/1997 SMK Negeri 1 Sidoarjo mulai menerapkan praktek mereka sendiri di SMK Negeri 1 Sidoarjo, serta kerjasama dengan SMK Negeri 3 Buduran (STM sebelumnya Pengiriman Domestik) untuk beberapa keahlian pemrograman bahwa peralatan tidak di SMK Negeri 1 Sidoarjo.

        
Memperhatikan kekurangan seperti yang disebutkan di atas, mulai awal 1997, SMK Negeri 1 Sidoarjo mulai mempersiapkan diri untuk menjadi sekolah mandiri, dengan menerapkan praktek-praktek dasar di sekolah mereka sendiri. Fasilitas / base Infrastruktur praktek saat ini dibudidayakan di beberapa cara, yaitu:

    
Mengubah beberapa teori ruang, ruang genset, penyimpanan dan siswa parkir sepeda garasi dalam praktek.

    
Membuka kembali beberapa peralatan praktek ex Technical School District (ST Negara) yang masih layak pakai (peralatan berasal dari Negara ST Waru, Sidoarjo dan Probolinggo Negara ST).

    
Memegang peralatan baru dengan bantuan dana dari mahasiswa baru, melalui sumbangan dari Komite Sekolah.

    
Mendapatkan sumbangan peralatan dari dunia usaha / industri.

          
Bisnis, kini telah mengadakan beberapa lokakarya untuk berlatih dasar tetapi dengan kondisi yang kurang memadai.

         
SMK Negeri 1 Sidoarjo didirikan pada tahun 1975 yang pada awalnya berasal dari STM Sidoarjo (Swasta), yang berlokasi di Jalan Jenggolo No 1 Sidoarjo dengan membuka dua jurusan Bangunan Teknik Mesin dan Produksi.

          
Kemudian pada tahun 2000 a 1 Sidoarjo SMK yang terletak di Jalan Desa Sidoklumpuk Monginsidi tepatnya di Kabupaten Sidoarjo dengan nomor telepon 0318965636. Seiring dengan tuntutan bisnis / industri dan juga kurikulum maka pada awal tahun 1999 menambahkan 5 Program Keahlian lagi sehingga menjadi 7 pemrograman skillsSeventh Program Keterampilan meliputi: 1. Bangunan Teknik Konstruksi (TKB) 2. Teknik Arsitektur (TGB) 3. Pemanfaatan Tenaga Listrik Teknik (TPfL) 4. Teknik Audio Video (TAV) 5. Teknik dan Prosedur untuk Air Cooling (TPTU) 6. Machining Teknik (TPM)

               
7. Teknik Mesin Otomotif (TMO)

        
Oleh karena itu SMK Negeri 1 Sidoarjo mengajukan proposal untuk Pemeliharaan Pelaksanaan Bantuan Peningkatan & Perbaikan (MR) dan Praktek Pengadaan Peralatan melalui Program Subsidi Dasar (Schoolgrant - SMK). Diharapkan perbaikan Perbaikan peralatan tertentu dan praktek Pemeliharaan dan peralatan praktek tambahan ini, SMK Negeri 1 Sidoarjo akan mampu melaksanakan program-program pendidikan yang telah direncanakan sesuai dengan kebijakan Menteri Pendidikan Nasional tentang Pendidikan yang berorientasi kehidupan keterampilan (kecakapan hidup pendidikan) pendekatan berbasis luas (Broad Pendidikan Dasar)

0 Response to "History SMKN 1 Sidoarjo "

Post a Comment

[ > ] Pembaca yang baik berkomentarlah dengan sopan
[ > ] Admin berhak menghapus komentar anda yang sarah dan kawan"nya
[ > ] Komentar anda sangat bermanfaat bagi admin


Terima Kasih